Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Serang – Puncak musim kemarau sejak beberapa pekan terakhir telah mengakibatkan sejumlah daerah di Indonesia mulai mengalami krisis air bersih.

Maka Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah memprediksi kemarau tahun ini, akan lebih kering, hal tersebut menyebabkan beberapa daerah di Provinsi Banten mengalami krisis air bersih.

“Oleh karena itu, Satuan Brimob Polda Banten berpartisipasi melaksanakan bakti sosial berupa pembangian air bersih dengan memanfaatkan 3 kendaraan Water Canon yang ada di Mako Satuan.

Serta yang diberikan Brimob Polda Banten dengan membawa 24.000 liter air bersih dari PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang mengalami krisis air bersih di 3 titik lokasi.

Seperti di Kp. Cerocoh RW 01/01 , RW 01/02 dan RW 02/05 Desa Domas Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, pada hari Jumat , (16/08).

Di tempat yang berbeda, saat di wawancarai Awak Media, Komandan Satuan Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian menyambut “Kemerdekaan Republik Indonesia” sebagaimana yang dicanangkan oleh Komandan Korps Brimob Polri.

“Selain itu, Komandan Korps Brimob Polri menyampaikan bahwa Satuan Brimob Polda Banten, siap memanfaatkan semua peralatan yang ada di Satuan.

Terutama kendaraan water canon untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan, seperti pembagian air bersih atau tugas lain untuk bersinergi dengan instansi terkait.

Dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat,” tandas Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi.(@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − five =