Bagikan

TV10Newsgrup.Com,  Banten – Dalam Upaya pemeliharaan Kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif, Polda Banten senantiasa melakukan kegiatan kepolisian yang humanis, melalui sosialisasi himbauan, patroli dialogis keperumahan warga dan daerah rawan kejahatan serta tak lupa pula untuk selalu mendekatkan diri kepada para ulama maupun tokoh-tokoh agama di provinsi banten.

Kegiatan Positif ini, Polda Banten beserta jajaran disambut baik oleh lapisan warga masyarakat pada khususnya para tokoh – tokoh agama dan ulama di Provinsi Banten.

Pada Hari Rabu (6/3) Pejabat Kabid Polda Banten, kembali bersilaturahmi dengan tokoh agama di kediaman Ustad Aliudin di Walantaka, Rabu, 6 Maret 2019.

Kabidkum yang di dampingi oleh Ka SPKT, Kabag RBP Rorena, Kanit binmas Walantaka, dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Walantaka.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan kepada awak media bahwa selama kegiatan sosial ini lebih mengedepankan untuk silaturahmi dalam menyerap aspirasi serta meminta nasehat para ulama dan tokoh agama, tentang upaya bersama dalam memelihara keamanan masyarakat di lingkungan sekitar.

Disinilah tim mengucapkan salam hormat dari Kapolda, sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan datang menemui, Hal ini merupakan salah satu program dari Kapolda untuk bersilahturahmi dengan para Toga, Tomas, Todat, Toda, dan Tokoh Ormas ataupun akademisi, agar Polri dapat lebih dekat Tokoh-Tokoh agama dan seluruh elemen warga masyarakat.

“Dengan adanya jalinan silahturahmi ini antara Polri dan Tokoh di Masyarakat, diharapkan adanya hubungan emosional untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif disekitar lingkungan tempat tinggal dan wilayah sekitar Banten,” kata AKBP Edy Sumardi.

Selain itu Tugas pokok Polri salah satunya adalah Lin, Yom dan Yanmas, sehingga ingin mengetahui dari dekat, permasalahan yang ada di warga masyarakat dan Jika ada permasalah yang kecil diharapkan dapat terselesaikan dengan baik jangan menjadi tambah besar.

“Kami Mengharapkan agar selalu terjalin komunikasi yang baik antara tokoh-tokoh di masyarakat, termasuk salah satunya adalah Toga, untuk dapat bekerja sama dalam menciptakan situasi aman dan nyaman seperti Harkamtibmas.

Ditempat yang sama, Ustad Alisyudin yang merupakan tokoh agama juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kabid Hukum dan tim dari Polda, Polres dan Polsek yang telah melaksanakan silahturahmi pada Khususnya kepada Kapolda Ide mempunyai program ini.

“Saya Siap mendukung program ini dalam menjembatani antara Polri dan masyarakat, ulama dan tokoh lainnya, bila mana terjadi hal yang dapat mengganggu jalannya Kamtibmas langsung kami komunikasikan,”Ungkap Ustad Alisyudin . (Ary/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − three =