Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Nasional – Pengurus Advokat Bangsa Indonesia (ABI) hadiri buka puasa bersama (bukber)Bamus Betawi di Mushola Al-Munawar, Jl.H.Domang, Kebon Jeruk,Jakarta Barat. Mereka adalah Rudy Silfa SH, Mangi SH dan Suta Widhya SH.

Sebagai tuan rumah Sekjen Bamus Betawi H.Zamakh Sari memperkenalkan para tamu undangan yang hadir, para penulis mushaf Al-Qur’an dengan ciri khas budaya Betawi di pinggir halaman ayat-ayat suci yang setiap lembar ada 15 baris, perwakilan dari Kesbangpol Jakarta Barat, dan tamu undangan lainnya.

“Ini adalah buka bersama
Periode 2013 – 2018 di mushola ini sebelum diselenggarakan mubes Bamus Betawi.” Kata Ketua Umum Bamus Betawi H.Zainudin yang biasa dipanggil H.Oding, yang juga ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI Jakarta.

Menurut H. Oding Marwah orangnya Betawi saat ini diemban oleh Majelis Adat sebagai pemangku adat.

“Jangan sampai mubes nanti menjadi perpecahan, tapi hendaknya menjadi ajang membangun ukhuwah. Terkait pembuatan mushaf Al-Qur’an dengan ciri khas Betawi hiasan pinggir setiap lembarnya, saya harap
Hendaknya mushaf Betawi menjadi destinasi religi dunia nantinya.” Kata H.Oding.

H Nawawi Ramli sebagai Ketua Majelis Tinggi Bamus ingin pemimpin Betawi yang lahir mampu membuat kompak Betawi dan maju pemuda-pemuda Betawi.

“Saya melihat kegiatan Betawi bukan hanya bisa dari dekat, bahkan dari ‘Lantai 15’ saya lakukan.”Jelas Nahrowi.

Saat Walikota Jakarta Barat Anas Effendi memberi sambutan, ia akui bahwa dirinya adalah satu-satunya walikota asal Betawi. Berhubung waktu singkat, karena dirinya hadir menjelang saat berbuka sehingga dengan singkat memberikan arahan para jamaah yang hadir. Antara lain meyampaikan pesan dengan mengisahkan tamsil orang-orang yang ahli Ibadah ialah orang menyukai silaturahmi.

By: Hans Suta

Reporter: AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 12 =