Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Jakarta Barat -Komisi Pemilihan Umum (KPU) semalam telah menyatakan penutupan penghitungan perolahan Suara 2019 tingkat Kota administrasi Jakarta Barat di Hotel Mega Anggrek, Kamis (9/5).

Selama Pemilu 2019 di kota administrasi Jakarta Barat berjalan aman, tertib dan lancar Tanpa Ada Kecurangan”, ujar Ketua KPU Jakarta Barat Cucum Sumadi

Selama Dalam acara penutupan Rapat Pleno Tersebut Dihadiri Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi Bersama Dandim 0503 Letkol Jatmiko Adi dan juga Wakil Walikota M zein.

Penutupan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kota Administrasi Jakarta Barat

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengatakan, dalam pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara tingkat Kotamadya Jakarta Barat bersama TNI-Polri menyiagakan kekuatan penuh dalam pengamanan rapat pleno KPU.

“Sekali Lagi, Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait maupun lapisan tokoh masyarakat Jakarta Barat dalam menjaga situasi Kamtibmas sehingga pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk”,kata Kombes Hengki

Ia juga memberikan apresiasi penuh kepada jajarannya yang sudah memberikan pengamanan penuh selama pelaksanaan Pemilu 2019 mulai dari pengamanan logistik Pemilu di gudang KPU, pergeseran logistik, pengaman TPS serta di PPK sampai dengan pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara.

“Terima kasih Untuk anggota Polri maupun kepada TNI yang telah bahu membahu melakukan pengawalan sehingga semua dapat terlaksana dengan aman dan kondusif”,Imbuhnya.

Disinilah rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kotamadya Jakarta Barat, juga dilaksanakan pernyataan bersama para pelaksana pemilu, KPU, Bawaslu, TNI Polri, Walikota bersama para saksi-saksi dari Paslon 01.dan 02.

Oleh karena itu, Sebagai para peserta Caleg partai peserta pemilu menyatakan bahwa kami segenap penyelenggara pemilu kota administrasi Jakarta Barat bersama saksi parpol DPD, caleg pilpres 2019 menyatakan bahwa hari ini, rapat pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara di tingkat Kotamadya Jakarta Barat telah selesai dengan aman, lancar, transparan, jurdil serta tanpa kecurangan.

Tak Hanya itu saja, Perlu  diketahui bahwa dari hasil rekapitulasi penghitungan Pilpres 2019 tingkat Kotamadya Jakarta Barat sebagai berikut :DPT : 1.736.433,Paslon 01 834.038 (57,5%),Paslon 02 : 615.111 (42,5%),Suara tidak sah : 18.315,Suara sah : 1.449.358 dengan jumlah  suara sah dan tidak sah : 1.467.418.”,Tandasnya.(Ashari/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 5 =