Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Blora – Dalam Kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Kamis (02/5) sore kemarin, Bersma KPU Kabupaten Blora, Hal Tersebut langsung mengirimkan hasilnya di KPU Provinsi Jawa Tengah, Jumat (03/05).

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Blora, memakan waktu selama tiga hari. Yakni, mulai hari Selasa (30/4), hingga Kamis (02/5).

Untuk selama Pelaksanaan tentang rekapitulasi penghitungan suara tersebut, digelar di Gedung PKPRI Jalan Halmahera no 3, Blora, dengan dihadirkan semua pihak. Yakni, KPU, Bawaslu, serta para saksi partai politik.

Oleh karena itu, Seluruh proses tersebut berjalanan dengan lancar, dan semua pihak menyetujui hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Blora, tanpa adanya gugatan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Dengan ini, Semoga Proses pengiriman kotak suara hasil rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten Blora, menuju ke KPU Provinsi Jateng, mendapatkan pengawalan ketat dari personil Polres Blora, dan Kodim 0721/Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H mengaku kepada awak media bahwa hari ini saya merasa sangat bersyukur sekali, tentang seluruh proses Pemilu 2019 di Kabupaten Blora, dapat berjalan aman, lancar, tertib, dan situasinya sangat kondusif.

“Selain ini, anggota juga dikerahkan agar selalu tetap menjalin keakraban tentang kekuatan personil disetiap wilayah, agar supaya tida dapat menggaggu proses Pemilu 2019.

Disinilah ada Satu buah kotak suara hasil rekapitulasi kabupaten telah kami kawal dengan ketat untuk sampai di KPU Provinsi Jateng.

Maka masing-masing dari Polri dan TNI harus bersenjata lengkap. “Ditambah juga Patwal agar dalam perjalanan menuju KPU Provinsi jateng lancar dan tepat waktu,” tegas AKBP Antonius Anang.

Oleh karena itu, Dandim 0721 Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi mengaku bersama-sama Polres mari mengawal ketat hasil pesta demokrasi ini, untuk bisa sampai di KPU Provinsi Jateng dengan selamat.

“Disini, Kapolres AKBP Antonius Anang menegaskan bahwa untuk mengawal pesta demokrasi, mulai dari tahap kampanye sampai proses pencoblosan dan rekapitulasi penghitungan suara.

Sebab itu, Ia tidak ingin ada pihak- pihak yang ingin mengganggu pesta demokrasi ini melalui cara-cara sabotase atau hal-hal lainnya”, terang AKBP Antonius Anang.

Dalam Keterangan ketua KPU Kabupaten Blora, Khamdun menyatakan, tentang pesta demokrasi, Ia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Blora  provinsi Jawa tengah.

“Hal ini merupakan proses demokrasi di Kabupaten Blora yang sudah berlangsung dengan baik dan sukses.

Tak lupa lagi kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Blora dan Dandim 0721 yang sangat serius membantu kami di bidang keamanan”,kata Khamdun. (Ashari/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =