Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Jakarta Barat -Menjelang pengumuman resmi hasil Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Mei mendatang, Polres Metro bersama Forkopimkot, penyelenggara pemilu.

Beserta pemilu dan berbagai elemen masyarakat menggelar Deklarasi Damai guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman Damai dan sejuk pasca pemilihan umum (Pemilu) Presiden Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif di gedung Twin Plaza ballroom Puri Sriwijaya Jakarta Barat, Rabu (24/4).

Dalam kegiatan acara tersebut dihadiri Kapolres metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik, Mh, Walikota administrasi Drs, Rustam efendi, Msi, Dandim 0503 jb letkol Arhanud Jatmiko Adi, p.c.,se, Ketua Pengadilan Negeri Sugianto, Sh, Mh, Kajari diwakili kasubag bin Kejaksaan Negeri Asep, Ketua Kpu hj. Cucum Sumardi, Ketua Bawaslu Oding Junaedi, Ketua FKUB Kyai haji Tatang Firdaus. Sag, para Pejabat Utama Polres Metro, kapolsek Jajaran, Toga, Tomas dan turut ikut Putri Indonesia.

“Sebelum Acara Dimulai diiringi dengan pembacaan Puisi karya kasat intel AKBP Yuniar dengan judul “Ternyata mereka Lupa” oleh AKP Maulana Mukarom dengan Khidmat

Sementara itu, Ketua Kpu Jakarta Barat hj. Cucum Sumardi mengatakan belum lama kita telah melaksanakan pesta Demokrasi serentak 2019 dimana kali ini kita memiliki situng ( sistem Penghitungan ) yang bisa diakses oleh publik secara update

Oleh sebab itu, Dirinya berterima Kasih Dan Memberikan apresiasi kepada segenap penyelenggara pemilu, peserta pemilu maupun pihak Keamanan sehingga pelaksanaan pesta Demokrasi dapat berjalan aman, Damai dan lancar.

“Disini saya Terharu melihat para pejuang pesta demokrasi yang telah gugur mengorbankan segenap Raga demi berjalannya pesta demokrasi 2019 yang lancar”,Ungkap hj. Cucum Sumardi.

Tak Lupa Juga, Walikota adm Jakarta Barat Drs, Rustam efendi, Msi menyampaikan banyak terima kasih telah memprakarsai kegiatan yang sangat baik, dimana kami seblumnya juga melaksanakan kegiatan serupa di tingkat provinsi sama seperti ini.

Maka hari ini apa yang telah diperbuat oleh kapolres metro jakarta barat dan segenap unsur pendukung sehingga terlaksananya acara tersebut Dan Dimana dalam kegiatan pesta demokrasi yang kita lakukan kemaren alhamdulillah awal mobile tahap yang paling penting tentang pendaftaran pencalonan kemerdekaan kampanye sampai tahap pencoblosan serta sekarang tinggal 10% pelaksanaan Pemilu 2019.

“Ini berkat kerja sama dan koordinasi yang baik sehingga pelaksanaan Pemilu dijakarta barat berjalan yang lancar dan kondusif”,terang Drs, Rustam efendi.

“Dandim 0503 letkol Arhanud Jatmiko Adi, p.c.,se juga menambahkan bahwa dimana kegiatan Pemilu kemaren dapat berjalan dengan lancar dimana dirinya ikut terjun langsung memantau perjalanan pesta demokrasi dengan tertib.

Dirinya juga menghimbau untuk turut serta menjaga persatuan antar sesama mari kita bersama sama ciptakan lingkungan yang aman dan damai”, tutur letkol Arhanud Jatmiko.

Pada kesempatan kali ini, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik, Mh mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersatu dan menghilangkan segala bentuk perbedaan serta tetap menjaga suasana aman,damai dan sejuk pasca pemilihan umum serentak kemaren

Hal ini Dimana bagai upaya dan langkah kami perbuat guna berjalannya pesta demokrasi  dan Dari pembuatan film Himbauan Kamtibmas, pembuatan meme tentang pelaksanaan Pemilu hingga pelanggaran pemilu yang bisa dipidanakan

Sekali lagi, Kombes Pol Hengki juga sangat berterima kasih atas kerja samanya para tokoh Agama yang telah melangsungkan Deklarasi menolak tempat ibadah dijadikan sebagai sarana politik Dan saat ini allhamdulilah kegiatan Deklarasi Jakarta Barat Cinta Damai.

“Mari kita semua serahkan dan percayakan kepada KPU untuk merampungkan keseluruhan proses yang sudah berlangsung, dan mari kita wujudkan wilayah Jakarta Barat bekerja bersama untuk kebaikan”, Ungkap Kombes Pol Hengki.

Diakhir acara tersebut telah juga dilaksanakan deklarasi yang berisi.”Kami Seluruh Elemen masyarakat Jakarta Barat Cinta Damai, berikrar” : pertama, Dukung Penuh dan Apresiasi setinggi tinggi nya atas kinerja TNI – Polri, serta penyelenggara Pemilu 2019 yang telah mensukseskan Pemilu serentak yang aman Damai dan tertib.” Kedua,Tegakan Supremasi Hukum, Tolak Segala Bentuk Tindakan Inkonstitusional dan intervensi Terhadap Penyelenggara pemilu, Bila ada yang tidak Puas Dengan Hasil Pemilu Gunakan Mekanisme Hukum Yang Berlaku sesuai Undang undang serta ketiga, Berkomitmen Mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara Diatas kepentingan Pribadi dan atau golongan demi menjaga kesatuan Persatuan Serta Keutuhan NKRI”, Pungkasnya.(Ashari/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =