Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Jakarta Barat -Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi 2019 yang tepat jatuh pada 17 april 2019 mendatang yang sudah aman, damai dan sejuk dan Berbagai Upaya dilakukan aparat kepolisian guna tercipta Kondusif.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Barat berbagai upaya sudah ditempuh guna mewujudkan suasana pesta demokrasi 2019 yang aman, damai dan sejuk

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengatakan, bahwa upaya yang dilakukannya dalam rangka mensosialisasikan kepada warga masyarakat berbagai hal untuk mengenai pemilu 2019,.

“Disini Kita telah melakukan sosialisasi tentang pelanggaran – pelanggaran pemilu yang dapat dipidanakan sampai tahapan- tahapan pencoblosan Pemilu secara serentak 2019.

Ada pun juga yang kita lakukan bersifat pembuatan meme, spanduk, penyebaran pamflet maupun video singkat mengenai himbauan kamtibmas tentang pemilu 2019″,tegas Kombes Hengki Haryadi pada hari Jumat (12/04) kepada awak media TV10Newsgrup.Com

Kombes Hengki Haryadi menambahkan, tak hanya itu saja, pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai public figure papan atas serta yang saat ini membuat video kreatif mengenai Pemilu serentak 2019.

Dalam hal ini, Maksud dan tujuan supaya melakukan upaya tersebut agar masyarakat luas mudah memahami baik dari kalangan milenial sampai kaum dewasa dan dari pelanggaran-pelanggaran pemilu yang bisa dipidanakan.

“Untuk Himbauan mengenai nyoblos itu keren hingga tahapan-tahapan pemilu baik dengan cara membagikan pamflet langsung bersama warga masyarakat serta pemasangan spanduk pada titik – titik simpul jalanan di wilayah Jakarta abarat sampai penyebaran konten melalui media sosial”, terang Kombes Hengki Haryadi.

Disamping itu, Kombes Hengki juga menegaskan, Untuk Polri siap menjaga netralitas dalam menyambut Pemilu 2019 dan semoga Setiap anggota kepolisian wajib bersikap netral dalam pesta demokrasi.

“Seperti Polri di dalam pelaksanaan pengamanan pemilihan umum wajib bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis sebagai anggota Polri”, kata Kombes Hengki.(Ashari/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 1 =