Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Jakarta Barat –  Tiga pilar menggelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan di TPS serta Pemilihan Umum Legislatif Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di latar halaman kecamatan Kalideres Jakarta Barat Selasa (9/4).

Selama kegiatan simulasi pemilu 2019 yang Hadir terutama Camat Kalideres H.Naman Beserta jajaran,Kapolsek AKP Indara Maulana Saputra beserta Anggotanya, Danramil 06/KD Kap Inf Abdul Kholok KPU Panwascam KPPS dan PPS unsur tokoh masyarakat.

Pada Kesempatan ini, Ada juga kegiatan Apel yang Dipimpin oleh Camat Kalideres H.Naman mengatakan, Bahwa Hari ini kita akan melaksanakan simulasi pemilihan umum, maka selama mengikuti pelatihan bersama KPPS.

Disini kita sudah berkolaborasi antara teori dengan praktek simulasi ini akan mendorong agar bisa memberikan motivasi serta lebih memahami secara detail kegiatan termasuk mulai dari awal pemanggilan sampai dengan pelaporan awal dari pendistribusian sampai dengan pengamanan diawali dari pelaksanaan sampai dengan pengiriman kotak suara.

Sekali lagi, Tugas ini bukan ringan pastinya mungkin berat bagi kita semua,disini ada satu hal yang perlu saya sampaikan sukar akan menjadi mudah jika kita sama-sama saling mengisi diantara kekurangan kita dan menutupi segala kelebihan yang kita punya maka akan lebih mudah meraih kebersamaan dari semua pihak.

Oleh karena itu, Kapolsek Kalideres Akp Indra Maulana Saputra, Sik menyebutkan bahwa adanya Keterlibatan semua pihak termasuk kita yang hadir pada hari ini, Semoga bisa bekerja sesuai dengan fungsi masing-masing dan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab secara bersama-sama

Sebab di TPS yang ada di Kecamatan Kalideres ini berjumlah 1173 TPS, instrumen yang perlu kita Kawal yakni kontak suara 4 yang berada di DKI diantaranya kotak presiden wakil presiden, DPR RI, ada DPRD DKI, DPD maka selalu kita Kawal terus.

Dengan peran serta aktif semua pihak, Kecamatan Kalideres ini bisa sukses dalam rangka penyelenggaraan pemilu 2019 tetap sukses.

Akhirnya di tingkat wilayah sekitar selalu Ada pengamanan yang harus kita laksanakan tentang kewajiban bersama warga masyarakat untuk hadir ke TPS masing-masing pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

Untuk itu, mari kita sosialisasikan terus kepada warga masyarakat untuk hadir secara bersama-sama ke TPS”, tegas Kapolsek.(Ashari/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =