Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Simeulue,Aceh -Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama Sekretariat telah melaksanakan Bimbingan Teknis Pemungutan Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se -Kabupaten Simeulue selama dua hari, di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (14/02).

Giat tersebut dihadiri oleh Komisioner KIP Aceh Muhammad,SE.,Ak.,M.S.M, dan Munawarsyah,MA, Sekretaris Mukhsin,SH, Kasubag Hukum Ahmad Darlis,SH.,MM, Ketua Panwaslu Kabupaten Simeulue Yides Miswardi.

Oleh karena itu, Komisioner Aceh Muhammad,SE.,Ak.,M.S.M mengatakan kepada seluruh peserta harus fokus di materi yang kita sampaikan karena ini sangatlah penting bagi seluruh warga masyarakat agar mengerti tentang tata cara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Calon Legislatif agar tidak ada kekeliruan di TPS masing-masing.

“Saya kembali tekankan untuk seluruh PPK maupun PPS jangan sampai mendahului didalam pelaksanaan kegiatan yang belum kita selenggarakan, kerena kita mempunyai undang-undang yang berlaku di Negara yang harus di taati oleh seluruh anggota PPS maupun PPK agar selama pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Demikian juga hari ini saya sampaikan kepada seluruh KPPS bahwasanya KPPS tidak bekerja kepada Camat maupun Kapolsek akan tetapi KPPS bekerja untuk KIP, Maka kami sampaikan jangan sampai di atur oleh instansi lain selain penyelenggara.

Untuk yang Terakhir kembali di tekankan seluruh PPS dan PPK adalah independen serta jangan berpihak siapapun harus fokus tentang pekerjaan pemilu, supaya Kabupaten Simeulue ini sudah menjadi catatan Provinsi setiap dalam melaksanakan pemilu.

Jika ada permasalahan mari kita bekerja sama agar pada tahun ini Kabupaten Simeulue tidak mengalami kesalahan setelah melaksanakan pemilu pada tahun 2019.’Pungkasnya.(Monanda Phermana/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + one =