Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati – Menjelang menghadapi tantangan tugas yang semakin dekat dalam rangka pengamanan PILPRES DAN PILEG Babinsa melatih LINMAS seluruh desa se- kecamatan Gembong, Rabu (13/2).

Selama giat tersebut telah dihadiri terutama Kasi pemerintahan Kecamatan Gembong, Kepala desa Bageng Kusmanto beserta perangkatnya dan para peserta pelatihan berjumlah 28 orang anggota LINMAS.

Ditempat yang sama, Serda Sujiyanto anggota Koramil 11/Gembong yang bertugas diwilayah Desa Bageng telah melaksanakan pembinaan pertahanan dengan melatih LINMAS supaya menjelang pilpres dan pileg dapat mengawasi tentang keamanan setempat.

Di halaman kantor Desa Bageng begitu semangat sekali para Linmas tidak mengenal rasa lelah dalam melaksanakan giat tersebut dan hanya  kesabaranlah harus dijaga karena yang ikut latihan bukan usia muda lagi, akan tetapi rata rata usia sudah diatas 35 tahun.

Untuk pelaksanaan selama ini yang diberikan adalah tentang latihan dasar baris dan materi wasbang, sehingga nantinya para peserta akan menjadi disiplin selama bertugas.” Selain itu juga untuk menanamkan patriotisme cinta tanah air Indonesia.

Sementara itu, Danramil 11/Gembong Kapten Cba Kistono juga menjelaskan bahwa satuan LINMAS adalah warga masyarakat yang sudah disiapkan untuk dibekali pengetahuan serta ketrampilan selama kegiatan penanganan bencana.

“Untuk Linmas juga ikut memelihara keamanan dan ketertiban tentang kegiatan sosial dalam keamanan setempat”,Pungkasnya.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + seventeen =