Kapolsek Cengkareng Memberikan Pesan Moril

0
20
Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Cengkareng – Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri SH MH mendapatkan kesempatan menjadi Inspektur Upacara di SMPN 176 Jakarta, pada hari senin (14/10).

Dalam sambutannya, Kompol H Khoiri telah memberikan amanat antaranya Globalisasi yang sering dikaitkan dengan kemajuan teknologi dan Informasi yang tiada batas.

Seperti globalisasi dalam dunia pendidikan merupakan wadah bagi anak – anak untuk mengembangkan petensi diri, baik mengembangkan kecerdasan emosional maupun keahlian teknis

“Selain itu, Pendidikan merupakan kunci bagi perkembangan suatu bangsa, karena dengan pendidikan, generasi disuatu Negara bisa terdidik dan terlatih dengan baik.

Untuk dampak positif globalisasi dalam bidang pendidikan juga dapat ditemukan, dengan sistem belajar mengajar yang tidak selalu tatap muka.

Namun, kemudahan dalam mengakses informasi pendidikan, meningkatnya kualitas pendidikan, meningkatnya kualitas pendidik, pertukaran pelajar, akan mendorong siswa untuk menciptakan karya inovatif.

“Sedangkan, dampak negatif globalisasi dalam bidang pendidikan bisa terjadi adanya menurunnya kualitas siswa.

Serta meningkatnya kesenjangan sosial, tergerusnya kebudayaan lokal, munculnya tradisi serba cepat dan instan maupun adanya komersialisasi pendidikan,” kata Kompol H Khoiri.

Sementara itu, Kapolsek juga menjelaskan, aksi pelajar turun ke jalan dalam unjuk rasa adalah sebagian dari dampak dari globalisasi.

Jadi para pelajar mendapatkan informasi ajakan demo melalui dunia maya (Medsos).

Bukan itu saja, sudah banyak pengguna narkoba yang saat ini menyesal, dan meringkuk di jeruji besi karena perbuatannya yang terjerat hukuman mati dan ada yang menjalani hukuman seumur hidup.

“Sudah banyak pula korban pelajar akibat tawuran. Untuk itu, saya tidak ingin siswa di sini jadi korban dan pelaku tawuran”, terang Kapolsek.

Ditambahkan lagi, Kapolsek juga menghimbau, untuk para pelajar agar belajar dengan tekun dan fokus saat belajar di sekolah agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

Setelah usai pelaksanaan upacara bendera, Kapolsek Cengkareng memberikan cinderamata berupa bola basket dan nola Futsal yang diterima langsung Oleh kepala sekolah SMPN 176 Jakarta.

Bukan hanya itu, Kapolsek juga memberikan sepatu kepada perangkat upacara sebagai ucapan terimakasih”, cetus Kapolsek.(Ash/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =