Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Tangerang –  Unit Reskrim Polsek Cikupa polresta Tangerang Polda Banten telah berhasil amankan pelaku tindak pidana Narkoba jenis Sabu di wilayah Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada hari Jumat (06/09).

Selain itu, Pelaku yang berhasil diamankan berinisial HY (24) karyawan swasta, Desa Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif SIK Msi mengatakan kepada awak media, Sabtu  (07/09) telah membenarkan atas penangkapan tersangka.

Kini pelaku tindak pidana Narkoba jenis sabu berdasarkan informasi orang yang terpercaya dan laporan nomor : LP / 06  / A / IX / 2019 / Sek.Cikupa tgl 06 September 2019.

“Oleh karena itu, Unit Reskrim Polsek Cikupa Polresta Tangerang melakukan penyelidikan.

Sehingga akhirnya berhasil mengamankan Berinisial HY. Saat penggeledahan juga telah ditemukan barang bukti 1 bungkus rokok berisi gulungan kertas bertuliskan 2M yang didalamnya terdapat 1 plastik klip kecil bening berisi kristal warna putih diduga narkotika  jenis Sabu dengan berat bruto 0,31 Gram.

Demikian ini, ada 1 buah cangklong kaca yang didalamnya terdapat kristal warna putih diduga narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,27 Gram.

Serta 1 bungkus rokok yang didalamnya terdapat 2 plastik klip kecil bening kosong bertuliskan 200 dan 1 unit Handphone Android.

“Atas perbuatannya kedua tersangka akan dikenakan pasal 127, 112, 113 dan 114 ayat (1) tentang penyalahgunaan Narkoba Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara minimal 4 tahun penjara.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Cikupa guna proses penyidikan lebih lanjut,” terang Sabilul.

“Tak lupa juga, Pada kesempatan kali ini. Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P Sik. MH telah menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari Narkoba dan mohon peran aktif tokoh masyarakat untuk bisa membantu polisi dalam memberantas Narkotika.

Sebab itu, jika ada ditemukan pengedar narkoba ataupun orang yang perilakunya mencurigakan maka segeralah melaporkan ke Polisi terdekat.

Pesan kami, marilah mengawasi prilaku anak-anak kita dan rumah-rumah kontrakan yang segitu rawan, kadan bisa dipergunakan untuk sebagai tempat transaksi barang haram itu”, Cetus Kombes Edy Sumardi.(Ary/@li)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + twelve =