Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Lebak –  Satresnarkoba Polres Lebak Polda Banten telah berhasil bekuk seorang pria diduga penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu di wilayah Cileles Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada hari Kamis (05/09) pukul 17.30 WIB.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto Sik, MH, Jumat (06/09) mengatakan kepada awak media telah membenarkan tentang keberhasilan Satresnarkoba Polres Lebak dalam mengamankan satu orang pelaku tindak pidana Narkoba Jenis Sabu.

Dijelaskan lagi, Kapolres Bahwa tersangka yang berhasil diamankan atas nama inisial BH (34) warga Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, berinisial BH berhasil kita amankan, berkat adanya laporan dari masyarakat setempat sering adanya penyalahgunaan Narkoba jenis sabu di wilayah ini,”terang AKBP Dani

Tak lupa, Dani menerangkan kronologi awal penangkapan tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya tentang adanya wilayah tersebut sering dijadikan tempat penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu.

Kemudian, tim melakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

Saat ini dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip bening yang berisikan Narkotika jenis sabu yang dimasukkan kedalam bekas bungkus rokok seberat 0,22 gram dan 1 buah HP Android

“Oleh kerena itu, kini tersangka berinisial BH mengakui barang haram tersebut memang miliknya.

Dengan ini, tersangka akan kita jerat UUD Narkotika No 35 pasal 127 maksimal kurungan 4 tahun penjara. Saat ini tersangka dan BB diamankan di Mako Polres Lebak,” kata Dani.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P Sik, MH menyampaikan rasa apresiasi atas adanya peran serta aktif masyarakat untuk bersama-sama dengan Polisi dalam memberantas peredaran Narkoba, melalui pemberian informasi yang benar dan tepat sasaran.

Sekali lagi, Kombes Edy Sumardi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah memberikan informasi terkait dugaan peredaran Narkoba oleh oknum-oknum pemuda yang ingin merusak generasi bangsa ini.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat, Para alim ulama dan para orang tua, untuk terus mengawasi lingkungan tempat tinggalnya.

Dan terus melakukan himbauan – himbauan kepada warganya untuk menjauhi Narkoba, Serta marilah bersama-sama memberantas penyakit masyarakat ini”, Demikian ujar edy mengakhiri pesannya.(Ary/@li)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − one =