Bagikan

TV10Newsgrup.Com,Bandar Lampung – Kepolisian Sektor Kedaton Polresta telah berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di Masjid Al Ikhlas Tanjung Senang Kota Bandar Lampung.

Selain itu, Pelaku berinisial S (23) yang berprofesi seorang buruh hari ini telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Kedaton di rumahnya di jalan Turi Raya Kelurahan Pematang Wangi Kecamatan Tanjung Seneng.

“Dari hasil curian tersebut pelaku menjual melalui forum jual beli media sosial facebook, maka melihat ada kesamaan dengan sepeda motor milik korban.

Akhirnya anggota bersama korban bisa bertemu dengan pelaku dengan alasan ingin membeli sepeda motor itu dan alhamdulillah pencuri sepeda motor tersebut berhasil kita amankan,”Kata Kapolsek Kedaton AKP Yerru Ewandono S, S.Ik mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, saat jumpa pers di Mapolsek Kedaton, Minggu (02/06).

Sementara itu, AKP Yerru mengatakan, bahwa pelaku ini baru mengambil sepeda motor milik korban yang terparkir di halaman Masjid Al Ikhlas dengan menggunakan kunci palsu.

“Saat diamankan Pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi seperti ini,” tegas Kapolsek Kedaton.

Oleh karena itu, AKP Yerru hari ini telah mengamankan Barang bukti yang berhasil di sita Seperti 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Supra X 125 warna hitam merah No.Pol BE 6369 CS dan satu kunci kontak.

Kini Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun”, pungkasnya.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 5 =