Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Jakarta Barat -Rena Gustiani (18) warga Jembatan Besi Tambora menjadi korban penipuan oleh Berinisial AS (35) yang dikenalnya melalui media sosial Facebook.

Akibat kejadian tersebut sebuah Handphone raib dibawa berinsial AS.” Dalam Hal ini, Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh SH didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH,MH mengatakan,bahwa peristiwa penipuan tersebut bermula ketika korban Rena Gustiani berkenalan dengan pelaku melalui facebook dan awalnya menjanjikan lowongan pekerjaan untuk korban.

Setelah itu, korban akhirnya bertemu dengan pelaku pada Senin 8 April 2019 sekira jam 19.00 wib di Depan Sekolah TK Budi jalan Jembatan Besi II Rt.05/03 Tambora Jakarta Barat.

“Saat ketemu Handphone korban diminta oleh pelaku dengan alasan untuk hendak akan memback up data dan disuruh untuk menunggu kurang lebih 40 menit”,Kata Kompol Iver Son Manossoh, Senin (29/4).

Sementara itu, Kompol Iver Son menjelaskan bahwa setelah korban menunggu sekitar dua jam, pelaku ternyata tak kunjung datang menemui korban apalagi mengembalikan Handphonenya yang dibawa.

“Saat kejadian tersebut, Pelaku Berinisial AS sudah menghubungi pelaku namun tak ada jawaban”,tegas Kompol Iver Son.

Disini, Kompol Iver Son menambahkan tentang kejadian pada Jumat 26 April 2019 bersama saksi yang juga korban, bersama Polisi berusaha memancing pelaku untuk bertemu di lokasi sekitar jembatan besi.

Sesaat Pelaku datang akhirnya pelaku berhasil diamankan dan ditangkap oleh anggota buser Reskrim Polsek Tambora beserta barang bukti milik korban yang berhasil disita”,Ungkap Kompol Iver Son kepada awak media.(Ashari/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − three =