Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Jakarta Barat -Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kemitraan serta kerjasama dalam mewujudkan situasi Kamtibas yang kondusif, Polres Metro Jakarta Barat menggelar silaturahmi dengan pengurus elemen mahasiswa tingkat Jakarta Barat pada hari Selasa (28/05) malam.

Hal tersebut berlangsung bersama Elemen Mahasiswa juga menyampaikan untuk apresiasi kepada Polres Metro yang telah bersedia melakukan silaturahmi dengan pengurus elemen mahasiswa tingkat Jakarta Barat.

Maka yang disampaikan malam ini merupakan sebagai bentuk momentum Pileg dan Pilpres, serta dalam menjaga situasi keamanan di Jakarta Barat agar tetap kondusif.

“Untuk itu, Banyaknya anggota KPPS yang meninggal berati ada sesuatu hal positif yang harus di evaluasi serta pasca pengumuman ada korban Meninggal dunia.

Kami dari Trisakti menginginkan jangan sampai ada korban nyawa dulu baru ada gerakan”, tegasnya.

Dengan adanya silaturahmi ini, bisa saling bersinergi terus ke depannya antara Polri dan mahasiswa, tidak ada perpecahan siapapun presidennya.

“Dalam pasca Pemilu, kami selalu siap sikap moril bahwasanya memberikan sisi positif tidak ada perpecahan, Rabu (12/06).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat melalui Kasat Intelkam AKBP Yuniar Sik, SH,MH menjelaskan tentang  giat silaturahmi ini dengan perwakilan elemen mahasiswa agar selalu menjalin tali silaturahmi dan harus kompak tetap  guyub rukun bersama.

Disampaikan pula, hari ini bahwa kebhinekaan yang ada di Indonesia harus dijaga bersama, untuk itu peran mahasiswa begitu penting, karena keberagaman merupakan keniscayaan yang harus dipertahankan persatuannya.

“Oleh karena itu, Kami berharap agar para pejuang terdahulu, dalam Pemilu serentak peran mahasiswa sangat membantu menjaga kondisi Kamtibmas.

Itulah yang diharapkan kita bersama menjaga situasi dan memberikan informasi yang sifatnya membangun, selalu waspada senantiasa menjaga kedamaian, saling tukar informasi.

Demikian juga Mahasiswa diminta pula untuk cerdas dengan pemberitaan di media sosial, serta dapat menjadi agen pembaharuan yang baik.

“Tentang Bahwa keberhasilan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta bersinergi dengan TNI.

Perlu diketahui, bahwa dimana untuk menjadi bangsa yang besar harus didukung dengan stabilitas politik dan keamanan.

Sebab itu, adapun Deklarasi komitmen mahasiswa yang berbunyi : Kami seluruh elemen mahasiswa bersama Polres Metro Jakarta Barat berkomitmen menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa. NKRI HARGA MATI !!!.(Ashari/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 3 =