Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati, telah memfasilitasi tentang sosialisasi penyaluran pinjaman modal usaha kecil menengah untuk pelaku usaha.

Seperti  pemberdayaan bantuan fasilitas kelompok UMKM ini bekerjasama dengan PT. PNM (Permodalan Nasional Madani), yang dilaksanakan pada Rabu siang (4/9) di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati.

Adapun yang Hadir dalam acara tersebut terutama Wakil Bupati Saiful Arifin, Kepala DPMPTSP, Direktur PT PNM serta Kelompok UMKM.

Selain itu, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengungkapkan, bahwa Pemerintah kabupaten Pati berupaya menyalurkan pinjaman modal kepada para kelompok UMKM.

Agar tidak lagi mengalami kesulitan dalam mencari modal untuk memulai usahanya.

Disinilah, Ia berharap agar hal ini sebagai peluang untuk menyatukan dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan penyaluran modal agar program dari pemerintah melalui PT PNM dapat segera direalisasikan dan dinikmati oleh para kelompok UMKM.

“Oleh karena itu, Saiful Arifin juga berharap nantinya kelompok UMKM ini dapat menikmati fasilitas tersebut dan dapat dimudahkan pengurusan izin memulai usaha agar dapat dimanfaatkan bersama-sama.

“Dengan sistem yang sudah baik di DPMPTSP diharap tidak ada ijin yang susah selama tidak melanggar aturan hukum yang berlaku.

Maka untuk Berbagai dinas juga dilibatkan mulai dari Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan lain-lain, menyesuaikan usaha masing-masing,” pungkasnya. (@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 8 =