Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati – Masih didalam nuansa bulan Syawal, Bupati dan Wakil Bupati Pati kembali menghadiri halal bihalal di sejumlah OPD pada Kamis (20/6).

Yang dilaksanakan ditempat Plaza Pragola, adapun yang hadir terutama pasangan kepala daerah, begitu kompak hadir pada acara halal bihalal keluarga besar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pati Jawa tengah.

Dalam keterangan Bupati Haryanto juga mengungkapkan, bahwa acara halal bihalal hampir seluruh OPD menyelenggarakan.

Karena sudah menjadi tradisi dan apabila tidak menyelenggarakan terasa ada yang kurang atau ganjil.

Selain itu, Bupati pun mengapresiasi penyelenggaraan halal bihalal di Disdagperin, karena tidak hanya mengundang pegawai saja, namun juga para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pati.

Untuk halal bihalal ini pun Bupati Haryanto menyebutkan, kepada Disdagperin memang memiliki tugas yang sangat berat, Sabtu (22/06).

Sebab, selain bertugas membina pelaku UMKM, juga bertugas menghimpun restribusi atau pendapatan yang berasal dari pasar.

“Untuk restribusi pasar, kita sudah punya program yakni e-Pasar yang sudah diluncurkan pada pertengahan Desember lalu.

Dengan e-Pasar restribusi walaupun baru sebagian, tetapi sudah berjalan untuk kios- kios dan lapak- lapak juga mulai dirintis.

Makanya e-Pasar restribusi ini, bermanfaat sekali untuk menekan kebocoran di lapangan,” tegasnya.

Tak lupa, Haryanto menambahkan, kedepannya selain e-Pasar yang sudah berjalan, saat ini Pemerintah kabupaten Pati tengah melakukan proses pelaksanaan sosialisasi e-TPI.

Namun untuk program e-TPI masih dalam proses belum secara detail, yang mana sebelum launching kita perbaiki dulu, agar para pengusaha, pemilik, nelayan, bakul, dan petugas tidak mengalami kendala.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Disdagperin Riyoso mengatakan, bahwa selama menjalani tugas yang diembannya.

Ia mengakui tak lepas dari perbuatan, kata, ucapan yang membuat luka hati atau dosa.

Oleh karena itu, dengan adanya halal bihalal keluarga besar Disdagperin ini, saya mengharapkan baik dari pegawai dinas, pasar, dan pelaku UMKM, bisa saling memaafkan perbuatan salah baik itu sengaja maupun tidak sengaja.

“Mari kita mulai dengan lembaran baru di hari fitri ini, saya selaku Kepala Disdagperin mewakili seluruh karyawan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin”, tandas Riyoso.(@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 7 =