Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati – Bupati Pati Haryanto hari ini mengunjungi Expo Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNDIP dan Warga Kecamatan Gunungwungkal.

Selama Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Kapolsek bersama Danramil dan Camat Gunungwungkal, disini Haryanto menyampaikan tentang apresiasinya terhadap mahasiswa ketika membaur dengan warga masyarakat.

“Demikian juga Dalam kurun waktu 40 hari mereka bisa mendampingi warga masyarakat dalam meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), contohnya adalah emping biji rambutan yang saat ini juga ikut dipamerkan”, kata Bupati.

Sementara itu, Bila inovasi pangan ini bisa dioptimalkan, menurut Haryanto bisa menjadi nilai tambah. “Apalagi makanan biji rambutan dulunya memang dikonsumsi oleh masyarakat ekonomi rendah dengan cara dibakar terlebih dahulu sebelum di makan”, tegasnya.

Selain ini, Bupati juga ada batik, sabun dari ampas kopi dan produk inovatif lainnya yang merupakan inovasi dari para mahasiswa.

Oleh karena itu, Pihaknya berharap hal ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja tetapi harus dilanjutkan oleh warga masyarakat biar lebih produktif sehingga bisa meningkatkan taraf tentang ekonomi.

“Untuk  Bagaimana pun juga KKN akan berdampak baik bagi warga masyarakat terlebih dalam hal pemberdayaan, administrasi desa serta inovasi dan lain sebagainya”, imbuh Bupati.

Ditempat yang sama, Haryanto menambahkan bahwa pihaknya juga akan berupaya untuk melakukan pembinaan bagi warga masyarakat yang memiliki UMKM lewat Forum ini.

“Diharapkan, dengan wadah seperti ini warga masyarakat bisa bersinergi untuk meningkatkan produksi agar pemasarannya lebih luas Lagi”, Tegas Haryanto. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 2 =