Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Jakbar – Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dilingkungan sekolah, Polsek Cengkareng Metro Jakarta Barat memberikan penyuluhan Anti Narkoba di tingkat pelajar.

Selama kegiatan penyuluhan tersebut di lakukan di Sekolah MAN 12 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (23/9).

Sebagai Irup Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H.Khoiri mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penggunaan narkoba sejak dini dilingkungan pelajar, pandai-pandailah dalam bergaul dan hindarilah pergaulan bebas”, kata khoiri

“Sudah banyak pengguna narkoba yang saat ini menyesal, dan meringkuk di jeruji besi karena perbuatannya.

Ada yang terjerat hukuman mati dan ada yang menjalani hukuman seumur hidup.

Tak lupa, Kapolsek juga menerangkan, bahwa di era saat ini perkembangan teknologi semakin pesat mudahnya perkembangan informasi menyebar melalui media sosial.

Bahkan banyak yang memanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan berita bohong (Hoax).

Hendaklah jika kita menerima informasi bijaklah mencermati terlebih dahulu sebelum kita menerima dan menyebarkannya.

“Oleh karena itu, Hal ini Sudah banyak korban pelajar akibat tawuran, saya tidak ingin disini ada korban karena hanya kebodohan akibat ulahnya itu.

Jika kita berkendara bermotor hendaknya taatilah peraturan lalu lintas yang berlaku,” terang Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau, untuk para pelajar agar belajar dengan tekun dan fokus dengan belajar di sekolah agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

“Ia pun yakin kalian akan jadi orang besar, bisa jadi Kapolri, Kapolsek, maka belajar dengan tekun dan berdoa, agar cita-cita kalian bisa terwujud,” tutur Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri dengan didampingi Kanit Binmas Iptu Wiyanto, Kapospol Ipda Munadi juga Bhabinkantibnas Duri Kosambi Bripka Ahmad Haris

Telah menyerahkan Al-Qur’an sebanyak 10 buku kepada pihak sekolah MAN 12 serta juga akan memberikan sepatu untuk perangkat petugas upacara”, Imbuhnya.

Sementara itu, kepala sekolah MAN 12 Drs Rojali menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang dalam hal ini, polsek cengkareng yang telah bekerjasama dengan pihak sekolah telah memberikan pesan moral maupun sumbangan materil untuk anak didik.

Semoga acara kegiatan positif ini terus berkesinambungan dilain hari, untuk guna memotivasi dan memberikan edukasi kepada muridnya”, Cetus Drs Rojali.(Ash/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − eleven =