Menjelang Dewasa, Orang Tua Harus Ektra Pengawasan

0
68
Bagikan
Gambar : Ratu Ulfa syifanazia Adreena

TV10Newsgrup.Com, Nasional – Pemahaman tentang cinta yang paling dominan pada setiap anak, hal ini dapat membantu orang tua memberikan cinta dan berkomunikasi dengan anak secara lebih efektif, Sabtu (3/08).

Dalam menemukan bahasa cinta yang dominan pada anak, sebaiknya orang tua tidak menanyakan langsung kepada si kecil.

Seperti untuk diketahui tentang bahasa cinta yang mana dominan pada anak, orang tua bisa memperhatikan ucapan dan tingkah lakunya.

Misalnya ketika si kecil menginginkan sebuah mainan baru, ia akan bertanya kapan hari ulang tahunnya supaya mendapatkan hadiah berupa mainan.

Karena itu, orang tua harus pandai mengidentifikasi dan menemukan bahasa cinta yang dominan pada anak.

Untuk sebagai Berikut ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu memahami bahasa cinta anak.

Maka Amati cara anak mengekspresikan cintanya kepada ibu Apabila si kecil sering mengucapkan kata sayang atau terima kasih, bahasa cinta.

Ada lagi cara anak mengekspresikan cintanya kepada orang lain, Bila si kecil sering memberikan hadiah kepada teman-teman atau guru seperti “pemberian hadiah”.

Serta berilah bimbingan apa saja yang sering diminta anak Bila si kecil sering meminta ibunya menemani bermain atau membacakan cerita, bahasa cinta.

Kalau anak sering meminta pendapat ibu, mengenai apa pun yang sedang dilakukan hal ini menandakan bahwa anak sudah mulai dewasa dalam berfikir.

Jika dikeluhkan anak tentang kesibukan orang tua di luar rumah, maka hal itu butuh perhatian.

Anak memang Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, ibu bisa menanyakan apa yang diinginkan.

Berilah arti kasih sayang tentang bahasa cinta, seperti mengarahkan gimana seorang anak patuh sama orang tua dan memiliki kepribadian yang sopan kepada orang lain itulah contoh menghargai.(@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 4 =