Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati – Acara Di Pendopo Kabupaten Pati pada hari Kamis malam (20/6), telah bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama untuk mengadakan kegiatan istighosah.

Selama Kegiatan berlangsung dihadiri oleh Bupati Pati, Sekda, Forkompinda, OPD, camat dan para ulama maupun Umaro.

Sementara itu, Bupati Pati juga mengatakan bahwa istighosah ini memang bekerjasama dengan para ulama, tokoh masyarakat, dan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahldtul Ulama sudah berjalan tujuh tahun tanpa ada jeda.

“Inilah yang kita harapkan, karena kegiatan ini akan menjadikan kesejukan baik di Kabupaten Pati maupun di Indonesia yang kita cintai ini.

“Oleh karena itu, Kabupaten Pati ini sering mengadakan event-event besar dan kegiatan-kegiatan yang cukup menjadi perhatian.

Namun bisa kita lihat, bahwa Kabupaten Pati tetap kondusif tidak ada persoalan-persoalan yang menonjol”,kata Bupati Pati.

Tak hanya itu saja, Haryanto sudah menegaskan untuk mulai dari pelaksanaan pesta demokrasi sampai dengan bulan suci Ramadhan Pati kian kondusif.

“Bahkan kita hampir satu bulan penuh dengan Nahdlatul Ulama, kami selalu hadir bersama dengan Forkompinda di mushola dan masjid.

Kita sudah menyelenggarakan safari ramadhan Ini, dalam rangka untuk menyapa warga dan memberikan beberapa arahan, tidak hanya lingkup atas saja tetapi bisa menyentuh kepada semua elemen masyarakat.

Maka Dengan itu, Ia mengadakan istighosah dan halal bihalal, pihaknya selaku kepala daerah sekaligus memohon maaf atas kekilafan atau kesalahan saat memimpin Kabupaten Pati.

“Jika ada kebijakan yang belum sesuai dengan harapan atau program yang ada belum maksimal terlaksana kami mohon maaf, Sabtu (22/6).

Serta apabila belum dilaksanakan secara merata bukan berarti kesengajaan, tetapi semua itu adalah merupakan keterbatasan sumber daya baik finansial anggaran maupun sarana prasarana ini.

Ia pun berharap, setelah syawal, pada bulan-bulan selanjutnya, pihaknya dapat membenahi kekurangan-kekurangan yang ada.

“Karena itulah, malam ini kita duduk bersama, bersatu memohon kepada Allah SWT.

Perlu diketahui, selama dilaksanakan istighosah ini, tidak semata-mata bagi diri saya atau keluarga akan tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pati.

Agar aman, tentram, damai sejahtera dan makmur. untuk istighosah seperti ini, selalu dilaksanakan di mana-mana, baik di pelosok desa maupun di perkotaan”, pungkasnya. (@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =