Bagikan
Foto: Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si. Saat Peletakan Batu Pertama

TV10Newsgrup.Com, PATI –  Bupati Pati  H. Haryanto, SH, MM, M.Si. Saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi warga miskin di desa pasucen kecamatan trangkil Pati Jawa Tengah.

Kegiatan peletakan batu pertama untuk bedah rumah yang diprakarsai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, Selasa (15/5)  merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk selalu mensejahterakan masyarakat yang dianggap tidak mampu.

Bupati Pati H. Haryanto SH,MM, dalam kesempatan itu mengatakan, Baznas merupakan mitra Pemda, yang ikut bersama-sama bertujuan mensejahterakan masyarakat dengan program yang dibuat dan bertujuan untuk memprioritaskan fakir miskin, bedah rumah, siswa kurang mampu, modal usaha dan kegiatan keagamaan.”Saya akan menyerahkan langsung bantuan kepada Bapak Jurio warga Pasucen sebagai penerima bantuan ini,”Ujar Bupati.

Foto: Bupati Pati H.Haryanto SH, MM, M.Si Saat Memberikan Bingkisan Anggaran Dana Dua Puluh Juta Untuk Rumah Bedah Rumah Jurio

“Didampingi jajaran pengurus Baznas Pati dan muspika kecamatan Trangkil Bupati menyerahkan bantuan bedah rumah senilai Rp 20 juta langsung kepada penerima bantuan bedah rumah Jurio, beserta istrinya Peni. Keduanya merupakan pasangan difabel dengan keterbelakangan mental.

Sehari hari Kerjaan Jurio mengembala dua kambingnya, yang berasal dari bantuan warga. Sementara istrinya Peni, bekerja sebagai kuli pembuat batu bata.
Menurut Bupati, Program yang dibuat oleh Baznas diambil dari anggaran potongan infaq dan zakat dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) muslim se Kabupaten Pati.”Kalau biasanya bantuan atau usulan lewat Pemda, itu prosesnya terlalu lama, apabila lewat provinsi juga lama, dan mereka pasti alasan dana terbatas, namun kalau lewat Baznas, lewat telpon saja bisa, karena ketika ditelpon dan itu dianggap penting maka langsung dikasih,”Ungkap Mantan Kepala BKD Pati dengan nada candanya.

Kepala desa Pasucen , Camat Saat Foto Bareng Bersama Bupati Pati H.Haryanto SH,MM,M.Si

Terpisah, Kepala Desa Pasucen Ikhwan Rosyadi mengatakan, Bantuan yang diberikan terhadap Jurio dianggap sudah tepat sasaran.

Jurio merupakan orang cacat, dan memiliki pekerjaan yang tidak tetap, sehingga apa yang dilakukan oleh Pemkab dan Baznas sudah sangat tepat sasaran,”Saya berterima kasih sekali kepada Baznas dan Pemda Pati yang sudah memberikan bantuan kepada warga saya yang memang betul-betul sangat membutuhkan, dan saya sesuai rencana akan mengajak warga untuk bersama-sama bergotong royong untuk membantu membangun rumah Jurio agar cepat jadi,”Jelas Kades.

Ditambahkan, Sebelumnya ada 5 rumah warga yang diusulkan, namun baru 1 yang diakomodir. Dengan bantuan anggaran Rp 20 juta yang sudah diberikan oleh Baznas dipastikan akan kurang, sehingga nantinya akan dibentuk panitia dengan melibatkan warga supaya pekerjaan rumah yang direncanakan itu cepat selesai,”Permintaan Bupati kepada Camat agar rumah yang dibuat jangan terbengkalai, dan ini baru bantuan dari Baznas, untuk dari Pemda saya belum tahu,”Imbuhnya.

Reporter: wis

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + seven =