Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati – Pameran keris Tosan Aji yang dilaksanakan di Kodim 0718/Pati dalam rangka menyambut HUT ke 74 TNI.

Selama lima hari ini telah resmi ditutup oleh Bupati Pati pada Minggu malam (29/9).

Sedangkan untuk pameran bonsai akan berakhir pada Senin malam 30 September 2019.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang berkesempatan memberikan sambutan, mengatakan bahwa pameran keris maupun bonsai, sama – sama memiliki nilai seni tersendiri.

Terutama Bonsai memiliki nilai seni dan estetika, begitupun keris yang juga memiliki budaya warisan dari para leluhur.

“Itu pun bagi yang tidak mengetahui dan tidak paham, tentu hal tersebut dianggap biasa saja dan tidak bernilai.

Namun, apabila paham dan mengetahui tentang seni, hal tersebut tentunya memiliki nilai tersendiri”, terang Bupati Pati.

Selain itu, Bupati menyebutkan bahwa seni tersebut, nilainya tidak bisa diukur hanya dengan rupiah saja.

Baik keris maupun bonsai, Bupati mengaku menyukai keduanya. “Selain memiliki nilai seni yang tinggi, keduanya juga mempunyai nilai ekonomi tersendiri”, tutur Bupati.

Tak lupa, Haryanto berharap bahwa segala rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 74 TNI, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia pun berharap, semoga kedepan TNI semakin jaya, semakin kuat serta selalu menjadi garda terdepan dalam menaungi NKRI.

Oleh karena itu, Dandim 0718/Pati, letkol Arm. Arief Darmawan mengatakan bahwa kegiatan ini, dapat terselenggara dengan lancar serta berhasil menarik perhatian masyarakat setempat.

Arief juga menyebutkan, masih banyak rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan guna menyambut HUT ke 74 TNI diantaranya ialah upacara pertunjukan wayang juga operasi bibir sumbing.

Rencananya ada kegiatan operasi, yang akan dijadwalkan di akhir bulan Oktober 2019. hal ini untuk mengingat harus mencari calon pasien terlebih dahulu.

“Dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, mudah – mudahan dapat kita wujudkan melalui tugas pokok kita.

Dandim juga mencontohkan dalam operasi militer untuk perang maupun operasi militer non perang, yang lebih banyak dilaksanakan TNI dalam satuan komando kewilayahan guna mendukung pemerintah daerah

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung segala sesuatunya demi kelancaran dalam menyambut HUT ke 74 TNI ini,” cetus Dandim 0718/Pati. (@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 16 =