Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati – Bupati Pati Haryanto telah menghadiri wayang kulit dalam Rangka Haul Mbah Demang di Desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana dengan dalang Ki Tantut Sutanto,S.Sn dari Klaten dengan lakon “Wibisono Tundung”, Kamis (26/9).

Dalam kesempatan ini, Bupati Pati Haryanto mengatakan adanya pagelaran wayang itu, untuk melestarikan kembali budaya Jawa dan memperkenalkannya kepada para muda-mudi.

Tak lupa, Ia juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan mendoakan agar adanya acara sedekah bumi ini. hasil bumi di Desa Bakaran Kulon semakin melimpah.

“Maka di era zaman yang minim akan budaya Adi luhur ini, selain sebagai pelestarian budaya, sudah menjadi keharusan masyarakat Jawa dalam menjaga budaya leluhurnya,” tutur Bupati.

Menurut keterangan Bupati Pati, banyaknya warga yang ikut dan berpartisipasi menandakan masih adanya kemauan dalam menjaga budaya agar kedepannya lebih baik lagi.

Selain itu, Bupati Pati Haryanto juga menitipkan pesan kepada masyarakat, terkait pesta demokrasi pilkades tanggal 21 Desember 2019.

Ia juga menekankan perbedaan pilihan adalah hal yang wajar. Namun saya mewanti- wanti agar masyarakat bisa menjaga situasi.

Dengan syarat calon kepala desa berjumlah minimal 2 dan maksimal 5. Bupati berpesan yang penting dalam pilkades adalah masyarakat dapat menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan.

“Mudah-mudahan pesta demokrasi ini hal biasa bagi masyarakat,” terang Bupati Pati.

Tak lupa juga, Bupati juga meminta maaf adanya perbaikan jalan. “Memang agak terganggu.

Semoga akhir bulan nanti, jalannya bisa selesai semua dan masyarakat bisa menikmati tentang infrastruktur pembangunan,” tegas Bupati. (@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + twenty =