Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati – Bupati Pati Haryanto malam tadi telah menghadiri pergelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Bayu Aji Pamungkas di Halaman Pendopo Kabupaten Pati.

Selama pertunjukan yang mengambil lakon “Banjaran Bimo” itu juga dihadiri oleh Sekda, Dandim 0718, Waka Polres, DPRD Pati, Tim Penggerak PKK Kabupaten, para pimpinan OPD dan para camat.

Selain itu, Bupati Pati dalam sambutannya mengatakan bahwa pergelaran wayang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Pati ke-696.

“Alhamdulillah berkat dorongan dan doa restu sesepuh pinisepuh dan dukungan masyarakat, semua bisa terlaksana dengan baik. Masyarakat pun terhibur”, kata Bupati Pati.

Diakui Haryanto, saat acara wayang kulit ini bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan budaya di Kabupaten Pati.

Dengan adanya Pentas wayang kulit kali ini, menurut Bupati agak berbeda dari tahun sebelumnya. “Biasanya diselenggarakan di Alun-Alun tetapi hari ini kita selenggarakan di halaman Pendopo karena Alun-Alunnya baru direnovasi.

Sehingga di halaman pendopo tetapi tetap untuk umum bukan eksklusif”, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga kembali mengingatkan semangat Nyawiji Mbangun Pati Kang Mukti yang artinya bersama-sama guyub membangun Pati yang sejahtera.

Disini Haryanto ingin agar tema Hari Jadi Kabupaten Pati tersebut terus menjiwai kehidupan masyarakat Kabupaten Pati.

“Tak lupa juga, Bupati pun mengucapkan terima kasih, atas peran serta dari seluruh OPD, tokoh masyarakat, DPRD dan Forkompinda yang telah mendukung seluruh rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati ke-696 dan HUT RI ke-74.

“Akhirnya dapat terlaksananya, Ia juga mengucapkan selamat menikmati, semoga terhibur dengan pergelaran wayang kulit yang pimpinan Ki Bayu Aji Pamungkas ini dan mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah dari lakon Banjaran Bimo”, cetus Bupati. (@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 − one =