Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Surakarta – Dikelurahan Gilingan telah menggelar Kirab Kupatan Tirtonadi dan Kuliner Kupatan yang merupakan agenda setiap tahun pada Bulan Syawal pada hari minggu (23/6).

Maka terkait dengan kegiatan tersebut Babinsa Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Fajar H dan Sertu Tarmoyo juga telah melaksanakan acara pengawalan dan pengamanan Kirab ketupat.

Dengan Rute Star dari Terminal Tirtonadi dan Finist di Kantor Kelurahan Gilingan bersama Irianto SE.MM Camat Banjarsari membuka kirab Ketupat ini.

Selama acara kirab ketupat berlangsung, hal ini selalu di adakan setiap Tahun pada Bulan Syawal dengan tujuan merayakan agar selalu meningkatkan kerukunan antar warga masyarakat.

“Selain itu, Kelurahan Gilingan sebagai Kirab Ketupat tentang adanya lomba kuliner kupatan guna memberikan motifasi dan semangat kebersamaan ibu – Ibu PKK di tiap-tiap Rw disetiap wilayah.

Perlu diketahui, dalam Kirab ketupat tersebut dihadiri oleh Camat Banjarsari Irianto SE. MM, Lurah Gilingan Joko Partono St M SE beseta Lurah sekecamatan Banjarsari dan Tokoh masyarakat.

Semoga acara kirab dikelurahan Gilingan dikawal oleh Aiptu Hasan Anwar dan LPMK Joko Rudianto SE beserta Limnas 25 orang dan 8 dari warga setempat.

Hal ini semua Dimeriahkan dari 5000 Orang dan Adapun kegiatan kirab dimulai pada Pukul 14.00 s/d 16.00 Wib

“Sampai acara berakhir, warga masyarakat tetap semangat memeriahkan kirab ketupat ini.(@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + eighteen =