Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Surakarta – Guna menyemarakkan dan memperingati lahirnya Pancasila, Danramil beserta Babinsa Gandekan Koramil 04/Jebres kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Edi Susilo dan Sertu Suparno telah menghadiri kirab Bhineka Kelurahan Gandekan  ke 6 Jebres Kota Surakarta pada hari Minggu (23/6).

Untuk event kirab Bhineka ini, juga diselenggarakan untuk menyambut Peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni serta mengangkat potensi kesenian dan budaya yang ada di dalam Kelurahan Gandekan Jebres Kota Surakarta.

Adapun beberapa rangkaian acara yang akan diadakan pada pekan Bhinneka ini, dengan acara dari perwakilan masing masing Rw guna mampilkan potensi yang ada di wilayahnya.

Maka untuk selama sepekan di mulai dari pasar malam dan pentas seni dari perwakilan masing masing Rw serta pagelaran seni guyon maton menampilkan *Ndoro Kliwon* pada puncak acara kirab Budaya Bhinneka ke 6 tahun 2019.

Disinilah nampak antusias warga masyarakat seputaran kelurahan gandekan untuk menyaksikan kirab Bhinneka sebagai Even tahunan yang di lakukan oleh pemerintah kelurahan gandekan.

“Oleh karena itu, marilah memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni yang mana bertepatan dengan bulan Ramadhan dan baru kali ini di laksanakan kirab Bhinneka  dengan Tema “MAMAYU HAYUNING BAWANA “.

Makna ini mengandung arti berkewajiban kita sebagai manusia untuk selalu mempercantik, memperindah dan menyelamatkan penghidupan yang serba baik dan indah bagi semua yang ada di bumi ini.

Hal tersebut dilaksanakan dengan titik star dipertigaan Danusaputran sebagai Rute: Jl. RE. Martadinata – Jl. Gotong Royong – Jl. Ir. Juanda – Jl. Cut Nyak Dien – Jl. RE. Martadinata dan kembali finis di pertigaan Danusaputran”, tandasnya.(@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 1 =