Bagikan

TV10Newsgrup.Com,Pati – Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin malam ini telah menghari parade seni budaya di pusat kuliner Pati yang diprakarsai Rumah Seni Pati bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati

Selain itu, acara ini juga dihadiri Kapolres Pati, Dandim/ 0718 Pati bersama Kepala OPD dan disaksikan oleh warga masyarakat Pati.

Dalam sambutan tersebut Bupati mengatakan, bahwa malam ini merupakan puncak parade seni budaya yang sebelumnya telah dilakukan beberapa pementasan dengan mengangkat tema “Guyub Rukun Nusantara Sak Kukuban.

“Hal ini Merupakan budaya untuk bisa menyatuhkan satu dengan yang lainnya. “Maka disini sudah cukup banyak dalam diwarnai perbedaan tetapi manakala kita bisa mengemas serta juga bisa memahami supaya tidak ada persoalan,” tegas Bupati.

Ditempat yang sama, Haryanto mengungkapkan untuk momentum pentas seni budaya ini sangat baik karena memperkasai pegiat seni maupun para komunitas  harus bersatu padu memanfaatkan potensi yang ada.

“Inilah Malam hari ini teman-teman seni yang memperkasai agar kita bisa tetap bersatu dengan seni dan budaya serta kita ingat 4 pilar kebangsaan yang beda-beda karena bhineka tunggal ika menyatukan kita dengan yang lain.

Kita sudah banyak budaya kalau dikelola akan tetapi untuk memberikan manfaat serta bisa menyatukan satu dengan yang lain dan Lebih- lebih kalau kita kemas dengan semacam ini,” terang Haryanto.

Tak lupa juga, Haryanto telah menyambut baik tentang pemilihan tempat penyelenggaraan parade seni budaya di pusat kuliner Pati.

Ia memaklumi dengan regulasi baru ini, maka peraturan baru atau perubahan mungkin tidak ditangkap dengan baik, sehingga belum juga dilaksanakan namun pihaknya sudah pesimis.

Bupati Pati Sekali lagi menghimbau agar semua pihak menghilangkan kekhawatiran tempat ini tidak laku. “Kalau kita sudah berkumpul dan menjadi satu serta ditunjang seringnya kita melakukan pentas seni budaya di tempat ini tentunya masyarakat lama- lama akan tahu dan nantinya akan memberikan dampak tersendiri.”Lebih-lebih agenda sudah tersusun”,imbuhnya.

Oleh karena itu, Bupati menjelaskan untuk Kepala Bidang Kebudayaan telah menyusun agenda mingguan, bulanan, bahkan satu tahunan untuk penyelenggaraan seni budaya di tempat ini.

Dengan adanya rangkaian agenda itu, diharapkan warga masyarakat secara umum akan melihat dan menikmati pusat kuliner yang ada di Pati,Sabtu (30/3).

Disinilah Pusat kuliner yang akan memberi keleluasaan, karena tidak mengganggu kepentingan warfa masyarakat lain.

Selain itu, bupati Pati juga meyakinkan bahwa keberadaan fasilitas akan terus dipantau dan dikelola serta Dimana kekurangan yang ada akan segera dibenahi maupun tentunya akan memberikan manfaat bagi pedagang dan warga masyarakat.

Di akhir sambutan, Haryanto berharapan agar pentas seni budaya ini bisa menyatukan seluruh masyarakat, walau latar belakang berbeda-beda, Namun pertemuan ini tetap bersatu sehingga tidak ada persoalan pilihan.

“Jangan kita dipisahkan gara-gara pileg pilpres karena beda pilihan itu hal biasa,”kata Haryanto. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =