Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati.

Jambore Komunitas Ekonomi Kreatif “Srawung Gayeng” diselenggarakan di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (30/9). Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah itu, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono, Dandim 0718/ Pati, Kasat Sabhara Sugito, Anggota Komisi C Jawa Tengah Bambang Eko, Wakil DPRD pati Joni Kurnianto, dan Dinporapar Jateng yang diwakili Trenggono.

Puncak Jambore “Srawung Gayeng” malam tadi, semakin seru dengan tampilnya Tipe X sebagai band utama. Penampilan band beralisan ska itu, mendapat sambutan hangat dari ribuan masyarakat Pati yang memadati stadion Joyokusumo.

Sekda Pati Suharyono yang mewakili Bupati, mengungkapkan rasa syukurnya, karena Kabupaten Pati dipilih oleh Dinporapar Jateng sebagai tempat perhelatan “Srawung Gayeng”. Ia menyatakan rasa bangganya, dimana Pati mampu menjadi kabupaten yang terpilih diantara sekian banyak kabupaten.

Selain Kabupaten Pati ada Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Kota Pekalongan dan Surakarta yang menjadi tuan rumah Jambore Komunitas Ekonomi Kreatif “Srawung Gayeng”.

“Alhamdulillah pada malam hari ini masih diberikan kenikmatan oleh Allah SWT yang berupa kesehatan dan umur panjang sehingga bisa hadir dalam rangka “Srawung Gayeng” yang diselenggarakan Dinporapar Provins Jateng,” ucapnya.

Menambahkan” Suharyono berharap kedepan Kabupaten Pati bisa menjadi tuan rumah acara semacam ini. Ia menginginkan Kabupaten Pati semakin dikenal dan secara berkelanjutan dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Pati.

“Perlu saya sampaikan bahwa untuk RPJMD tahun 2017-2022 ini adalah visi-misi Bupati Pati salah satu prioritas di bidang kepariwisataan di Kabupaten Pati,” terangnya.

Di kesempatan itu Sekda juga mengajak para pemuda untuk bersama- sama memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati tiap tanggal 1 Oktober.

“Besok merupakan hari Kesaktian Pancasila sehingga pada malam ini hadir para Pemuda Pancasila dan Insyaallah besok akan diselenggarakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dihadiri Forkompinda di halaman Kabupaten Pati,” terang mantan Kepala DPU itu.

Kegiatan Jambore Komunitas Ekonomi Kreatif “Srawung Gayeng”, dimulai sejak Minggu pagi. Dengan agenda fashion show, lomba mewarnai expo stan-stan kopi, serta stan ekonomi kreatif.

Reporter: Agus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + seven =