Lestarikan Budaya Lokal, Tari Semarangan Digelar di Taman Indonesia Kaya

0
48
Bagikan

Semarang, Tv10newsgrup.com – Panggung Taman Indonesia Kaya diramaikan oleh penampilan tari tradisional dalam acara bertajuk ‘Lengok Semarang’, Sabtu (30/11/2019). Panggung tari khas Semaragan ini sengaja ditampilkan agar warga Kota Lumpia tidak melupakan budaya aslinya.

Puluhan penari dari Sanggar Greget Semarang memeriahkan panggung tersebut dengan beberapa tarian meliputi Tari Warak Dugder, Sekar Rinonce, Gambang Semarang, dan lain sebagainya.

Yoyok Bambang Priambodo selaku pengasuh Sanggar Greget mengatakan bahwa penyajian tersebut merupakan upaya pengingat akan tradisi yang dimiliki.

“Semarang itu punya banyak budaya dan kesenian. Kita perlu menggali agar kekayaan budaya kita bisa tetap terjaga,” tambah Yoyok saat ditemui awak media ditengah acara.

Selanjutnya pertunjukan kesenian khas Semarang akan terus digelar dalam upaya pelestarian. Selain itu pihaknya akan terus mengembangkan gerak tari Semarangan agar nantinya bisa menjadi sesuatu yang dapat diwariskan kepada generasi setelahnya. (afa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − three =