Komnas Perlindungan Anak Pati Jateng, Resmi Membuka Kantor Pengaduan

0
43
Bagikan
Gambar : Ketua Komnas Perlindungan anak Indonesia (Pati Jateng) A.S Agus Samudra.

TV10Newsgrup.com, Nasional – Adanya tentang pelecehan seksual terhadap anak beberapa tahun terakhir di Kabupaten Pati Jawa tengah menjadi sorotan Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak) Pati jateng, pada hari Jumat (18/10).

Untuk itu, Ketua Komnas Perlindungan anak Indonesia (Komnas Anak) Pati Jateng A.S Agus Samudra telah membuka posko pengaduan Dikomplek ruko B No  5/6 Jl. Tondonegoro No. 12 Pati Wetan/Dosoman, Pati Wetan,Kecamatan Pati Kabupaten Pati  59115″ Jawa tengah.

Posko tersebut untuk memudahkan masyarakat melakukan reaksi dini dengan melaporkan pada Komnas Perlindungan anak Indonesia (Komnas Anak) pati jateng, dan apabila terjadi kasus kekerasan atau pelecehan seksual terhadap anak.

Seperti, kasus yang beberapa hari terjadi yakni, adanya keberadaan grup media sosial Facebook dan aplikasi pesan WhatsApp yang berisi pornografi anak.

“Enggak menutup kemungkinan kasus ini, ada juga di Kabupaten pati Jawa tengah. Maka dari itu, kami membuka posko pengaduan dan bisa menghubungi di contact person 081959127739 atau 085200026814.

Dan masyarakat bisa mengadukan ke posko kami atau melalui akun media sosial Facebook Komnas Pati,” kata Ketua Komnas perlindungan anak Indonesia (Pati Jateng) A.S Agus Samudra.

Kendati demikian, sejauh ini pihaknya belum menerima aduan terkait, kasus pelecehan seksual terhadap anak melalui media sosial.

“Belum ada, tetapi ya semoga hal itu tidak terjadi di Kabupaten Pati Jawa tengah”, cetus Ketua Komnas Perlindungan anak Indonesia (Pati Jateng) A.S.Agus Samudra Saat Diwawancarai Awak Media tv10newsgrup.Com dikantor pengaduan.(@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + three =