Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Semarang – Polda Jateng hari ini telah mengadakan syukuran dalam rangka menyambut hari jadi Polwan Republik Indonesia ke 71, adapun hal tersebut telah berlangsung di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, pada hari Rabu (11/9).

Selama kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Pejabat Utama Polda dan Purnawirawan Polwan se Jawa Tengah serta diikuti seluruh Polwan Polda.

Oleh karena itu, kegiatan acara juga Dimeriahkan Seluruh Polwan memakai beragam pakaian adat dari Sabang sampai Merauke.

Disinilah ada berbagai penampilan seperti tarian, paduan suara yang membuat HUT polwan ke 71 sangat meriah sekali.

Adapun sambutan itu, disampaikan Kapolda Jateng mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Polwan Polda Jawa Tengah yang sudah menyambut hari HUT Polwan ke 71  pada siang ini.

“Dengan memakai pakaian daerah dari sabang sampai merauke, hal ini menunjukkan betapa kayanya Indonesia serta beragam indahnya perbedaan di Indonesia.

Hal ini juga, sekaligus mendukung apa yang sedang dilakukan oleh Kapolri yang bertugas atau BKO di Polda Papua untuk segera memulihkan situasi keamanan disana.

Tentang memperkuat dan meyakinkan saudara-saudara kita di Papua bahwa kita semua cinta Papua.

“Papua adalah Indonesia, we love Papua,” tegas Kapolda Jateng.

Selain acara ini, juga ada untuk meningkatkan eksistensi keberadaan polwan di Jawa Tengah, dalam rangka ikut mendukung program pemerintah supaya menjaga kualitas kehidupan tentang bermasyarakat agar lebih baik.

“Mudah-mudahan hal ini bisa memberi manfaat dan menjadi amal ibadah bagi Polwan di Jawa Tengah,” Imbuhnya.

Sementara itu, ditambahkan juga dari Wakapolda Jateng pun secara diam-diam sudah membentuk tim untuk melakukan penilaian kepada 10 seragam favorit pada hari ini.

“Maka tentang Peringatan hari polwan menjadi momentum untuk menghormati eksistensi institusi polwan.

Tidak hanya itu saja, akan tetapi untuk kemajuan institusi polri. namun juga bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Wakapolda Jateng saat menyampaikan amanat Kapolri.

Selain itu, ada acara syukuran diakhiri dengan penyerahan pemenang lomba-lomba yang sudah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-71″, pungkasnya.(Wiwik/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =