Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Jakarta –  Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat telah meningkatkan kegiatan pembentukan pramuka saka Bhayangkara.

Dimana peserta didiknya yang berasal dari siswa-siswi dari 24 sekolah SMA dan SMK Negeri maupun Swasta.

Hal tersebut digelar di hutan kota Rawabuaya, kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari Sabtu (7/9/).

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto mengatakan, bahwa tujuan gerakan pramuka adalah mendidik siswa dan siswi dengan prinsip-prinsip dasar metode kepramukaan.

Yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat tentang Bangsa Indonesia.

“Dengan demikian, adanya Jumlah peserta didiknya adalah sekitar 80 orang, saat mengikuti latihan di hutan kota Rawa Buaya.

Mereka sangat antusias sekali dalam pelatihan pembentukan saka Bhayangkara,” kata Iptu Wiyanto.

Selain itu, Iptu Wiyanto juga menegaskan, bahwa tingkatan dalam kepramukaan yang dimaksud adalah pramuka penegak bantara dengan berusia 16 sampai 18 tahun.

“Maka kepada anak didik agar selalu bersikap disiplin dimana pun berada dan selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, rajin belajar serta taat kepada orang tua,” terang Iptu Wiyanto.

Selama acara Kegiatan pembentukan saka Bhayangkara tersbut untuk melatih kepada siswa siswi untuk membatu tugas Polri guna menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Oleh kerena itu, sesuai printah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, melalui Kapolsek Cengkareng Kompol H.Khoiri dalam melaksanakan kegiatan ini”, pungkasnya.(Ash/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 12 =