Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Simeulue – 14 Kepala Desa terpilih dilantik dan disumpah berdasarkan Keputusan Bupati Simeulue nomor 141/523/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa Dalam Kabupaten Simeulue di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten setempat pada hari Kamis (18/07) kemaren.

Selain itu, Bupati Simeulue H. Erly Hasyim,SH.,S.Ag.,M.I.Kom menyebutkan ada beberapa pesan terhadap Kepala Desa yang baru yang dilantik dan diambil sumpah.

“Yakni, Semoga dapat melaksanakan tugas dan amanah untuk dapat lebih mengembangkan desa dan warga masyarakat kearah yang lebih baik.

Marilah dengan ini berpegang kepada visi kita bersama, seperti: “Terwujudnya Masyarakat Simeulue yang Adil dan Sejahtera Berdasarkan Nilai-Nilai Syariat”,dengan misi, “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Bersih dan Amanah”, kata Bupati.

“Untuk pada hari ini, telah dimulai dan bertambah lagi tugas dan kewajiban sebagai khalifah dibumi Allah.

Dan jangan jadikan jabatan yang sementara ini sebagai sebuah ajang euforia, karena seluruh langkah dan kebijakan yang saudara ambil nantinya akan dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat.

“Oleh sebab itu, Ia selaku Bupati menghimbau untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku dalam Pemerintahan Republik Indonesia.

Maka jadilah perpanjangan tangan Pemerintah Daerah didesa, jalankan seluruh kebijakan dengan setia dan amanah, sesuai dengan visi misi yang telah dituangkan di RJMK Simeulue.”Imbuhnya.

“Hal itu perlu diketahui, tentang tata kelola pemerintahan didesa, agar dapat terlaksana dengan baik, bersih dan amanah. Oleh karena itu, bahwa Pemerintah Kabupaten Simeulue telah berkomitmen untuk memberantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme dan Suap terkait dengan dana dan fasilitas milik negara, terutama dengan pelaksanaan maupun penggunaannya dalam lingkungan Pemerintah Desa.

“Semoga kita semua telah mengetahui mengenai beberapa kasus hukum di daerah kita ini.

Yang sudah melibatkan pejabat desa. Untuk hal ini kami sangat mendukung dan bekerjasama dengan lembaga penegak hukum.

Untuk dapat memperoses kasus-kasus tersebut dengan maksimal, sampai dengan proses pengadilan.

Agar dapat diketahui kebenaran kasusnya dan dapat memberikan kepastian hukum yang seadil-adilnya demi kemaslahatan umat di Kabupaten Simeulue ini”, Terangnya.

“Bagi para Kepala Desa juga harus melakukan musyawarah dan mufakat bersama dengan jajaran aparatur desa lainnya, para pendamping desa maupun segenap warga masyarakat, dalam proses pengambilan kebijakan.

Disinilah untuk tetap membangun persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan di dalam lingkungan desa, maka Laksanakanlah tugas dengan penuh kejujuran serta jangan disalah gunakan untuk mencari keuntungan sendiri.

“Sekali lagi, untuk Terakhir tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para Kepala Desa sebelumnya yang telah berakhir masa tugas dan jabatan, Jumat 19/07).

Tentang dedikasi yang telah di abdikan menjadi amal ibadah yang baik disisi Allah SWT, juga tetap mengharapkan kerjasama dan dukungan untuk terus membangun desa.

Supaya selalu bersinergi dengan para pejabat baru dalam melanjutkan estafet kerja dan pembangunan di desa serta Marilah terus bekerja untuk mewujudkan Simeulue yang Sejahtera.

Adapun 14 Kepala Desa yang dilantik dan diambil sumpah diantaranya sebagai berikut Gusti Amin sebagai Kepala Desa Leubang Kecamatan Teupah barat, Ajuliansyah sebagai Kepala Desa Pulau Teupah Kecamatan Teupah Barat, Sarwidin sebagai Kepala Desa Sigulai Kecamatan Simeulue Barat, Kabirudin sebagai Kepala Desa Sanggiran Kecamatan Simeulue Barat, Hasan Hasri sebagai Kepala Desa Latak Ayah Kecamatan Simeulue Cut, Isnan sebagai Kepala Desa Ujung Padang Kecamatan Simeulue Cut, Mulyadi sebagai Kepala Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simeulue Timur, Dahlinudin sebagai Kepala Desa Suka maju Kecamatan Simeulue Timur, Sudirman sebagai Kepala Desa Sefoyan Kecamatan Simeulue Timur, Amrullah, SH sebagai Kepala Desa Suka Jaya Kecamatan Simeulue Timur, Mardian sebagai Kepala Desa Aie Dingin Kecamatan Simeulue Timur, Safrudin sebagai Kepala Desa Kota Batu Kecamatan Simeulue Timur, Julianto sebagai Kepala Desa Lasikin Kecamatan Teupah Tengah dan Juhardinal sebagai Kepala Desa Panton Lawe Kecamatan Salang.

Dalam Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Kepala Desa turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati Darmili, Ketua DPRK Simeulue, Murniati,S E, Sekda Simeulue Ahmadlyah, SH, Kasdim 0115 Simeulue Mayor Inf Renaldi, Palaksa Lanal Simeulue, Mayor Laut (P) Muhamad Rajiman, SE, Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, SH, MH, Kasi Intel Kajari Simeulue Antoni Mutaqbal, SH, Asisten II Setdakab Simeulue Bapak Zulfadly Abidin, SE, Asisten III Setdakab Simeulue Bapak Gusni, NM, Ketua DPMD Simeulue Huslin Alim, Ketua MAA Simeulue Syamsuir Djam, Para Muspika dalam Kabupaten Simeulue”, tandasnya.(Monanda Phermana/@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 11 =