Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Pati – Dalam rangka Halal Bihalal pasca perayaan Idul Fitri, sudah menjadi tradisi rutin yang dilakukan oleh warga masyarakat Indonesia.

Demikian halnya dengan tradisi ini, yang sudah berlangsung di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Jawa tengah pada hari Rabu (12/6).

Acara tersebut bertempat di gedung aula pertemuan DPUTR yang juga dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono.

Dalam kesempatan itu, halal bihalal ini. Bupati Haryanto menyebutkan bahwa tradisi halal bihalal yang ada saat ini bukan semakin pudar.

Justru tradisi ini semakin kental dilakukan di lingkungan masyarakat khususnya di Jawa.

Tak lupa juga, Bupati Haryanto mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak DPUTR yang telah membantunya saat libur lebaran kemarin.

“Saya yang paling mengatakan banyak terima kasih, sebab saat libur lebaran kemarin, haryanto selalu menghubungi DPUTR terkait infrastruktur di lingkungan Kabupaten Pati, meskipun di tengah libur panjang”, Imbuhnya.

Sementara itu, Haryanto juga menyayangkan atas fenomena yang sampai saat ini masih terus terjadi, yakni membuang sampah di pinggir jalan dan wilayah jembatan.

Pihaknya sudah menegaskan, perlu adanya tim khusus yang mengurus terkait masalah ini.

“Oleh karena itu, Kita ada Perda. Sebab apabila kita ada Perda, ada aturan, ada regulasi namun tidak segera dilaksanakan, maka masalah seperti ini ya akan terjadi terus. Kalau perlu dipasang CCTV “, terangnya.

Sekali lagi, Haryanto mengatakan, hal tersebut guna menyadarkan warga masyarakat tentang betapa pentingnya kebersihan, memang tidak mudah.

Perlu proses yang panjang dan waktu yang tidak singkat. Oleh karenanya, segeralah melaksanakan antisipasi terkait masalah tersebut memang harus dilakukan.

Pada kesempatan kali ini, kepala DPUTR Kabupaten Pati A. Faizal menuturkan, tentang penyelenggaraan acara ini tak lain guna memperkokoh tali silaturahmi.

Antaranya intern DPUTR tapi juga kepada Bupati, OPD lainnya, serta rekanan kerja.

“Yang jelas agar dapat menciptakan hubungan yang lebih harmonis. Dimana hubungan yang baik dapat berdampak pada kerja sama untuk meningkatkan pembangunan di Pati ini.

Kemudian Pihaknya selaku Kepala DPUTR tak lupa menyampaikan permohonan maaf, apabila pelayanan yang dilakukan selama hari Raya belum memuaskan.

Ia pun mengajak jajarannya untuk memperbaiki hubungan dengan rekan sesama OPD.

“Serta marilah kita jaga disiplin, meningkatkan kerja kita untuk pembangunan di Pati, dengan disiplin dapat meningkatkan kinerja kita.

Semoga dalam Pelaksanaan halal bihalal ini, terasa istimewa dengan pelepasan beberapa ASN dari DPUTR yang telah memasuki masa purna tugas.

Untuk Para undangan yang beruntung, juga berkesempatan membawa pulang doorprize yang disediakan panitia halal bihalal”, tandasnya. (@gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =