Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Surakarta – Dalam rangka meningkatkan peran bersama warga masyarakat guna untuk menjaga keamanan dilingkungan wilayah kelurahan Mangkubumen Kecamatan Banjarsari pada hari Senin (10/6)  yang Bertempat di pos kamling rt 04 rw 03.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Mangkubumen Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta Serka Sujianto telah menghadiri kegiatan latihan simulasi kegiatan pos kamling.

“Untuk keterangan serka Sujianto saat ditemui awak media menyampaikan bahwa untuk Kegiatan latihan ini dalam rangka merespon apabila terjadi bencana alam maupun tindak kejahatan yang ada di wilayah kelurahan mangkubumen.

“Oleh karena itu, selama acara Kegiatan ini merupakan tahap persiapan dalam rangka menghadapi lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan (EPIDESKEL), akhirnya bisa mewakili kota surakarta.

Selain itu, Sujianto menjelaskan, selama melaksanakan kegiatan Pos Kampling di wilayah Kelurahan Mangkubumen agat ditingkatkan lagi karena Pos Kampling Berfungsi menjaga keamanan lingkungan dan kewaspadaan terhadap bahaya seperti pencurian kebakaran, bencana alam dan lain – lain, Selasa (11/06).

Akhirnya Warga sekitar Sangat antusias sekali dalam mengikuti simulasi pos kamling Atau siskamling ( Sistem Keamanan Lingkungan ) yang dilakukan dengan asas kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan tahapan dalam simulasi.

Selama acara berlangsung telah diikuti sekitar 20 orang, terutama Lurah Mangkubumen Beni Supartono S.STP, Ketua tim dari BPBD Surakarta Akhmal, Ketua Rw 03 Darwin waspodo, dan Ketua Rt 04 viktor”, tandasnya.(@gus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + five =