Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Kudus – Satlantas Polres Kudus menggelar razia operasi rutin di Jalan A Yani dalam rangka  menjaga keselamatan para pengendara motor agar memakai helm dan melengkapi surat-surat seperti membawa SIM beserta STNK.

Selama giat razia rutin ini dipimpin langsung oleh KBO Satlantas IPTU Upoyo bersama anggota.” Untuk itu, Sasaran terutama dititik pusat kawasan yang rame, Selasa (12/3).

Hal ini dilakukan untuk terus menekan angka kecelakaan serta tentang penindakan terhadap pengguna kendaraan bermotor dan mobil yang melanggar aturan.

Oleh karena itu, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari SH, SIk, MSi melalui KBO satlantas IPTU Upoyo Mengatakan bahwa selama dalam giat operasi secara rutin ini untuk mencegah rawannya kecelakaan dan antisipasi tentang curanmor yang lagi marak.

Untuk itu, Cara meminimalisir tentang pelanggaran berlalu lintas adalah mengelar razia rutin dan difokuskan pada tempat rawan kecelakaan dan  pelanggaran.

“Seperti bisa, saat razia rutin dilaksanakan yang melanggar tidak memakai helm dan membawa surat – surat pasti ditindak dengan tegas, Operasi kali ini kita fokuskan pada pengendara yang tidak mengunakan helm dan kelengkapan lainnya”, tegas IPTU Upoyo

Maka dari itu, KBO Satlantas polres Kudus IPTU Upoyo menambahkan untuk giat razia ini agar mewujudkan keselamatan serta ketertiban berlalu lintas yang baik dan benar.

“Disini kami tegaskan bahwa Tidak ada lagi tentang negosiasi maupun teguran tapi sekali melanggar tetap di tilang.

Sebab itu, para pengendara motor Banyak mendapatkan surat tilang karena tidak memakai helm serta surat-surat kendaraan tidak dibawa seperti  STNK dan Sim.

“Akhirnya razia kali ini, ada sekitar 84 STNK, 5 SIM dan 5 ranmor terpaksa harus di bawa kepolres kudus agar ditindak lanjuti maka semua jumlah sekitar 94 pelanggaran.

Seperti inilah aturan berlalu lintas yang baik dan benar, agar warga masyarakat semakin sadar dan mengerti tentang mematuhi peraturan berlalu lintas”,kata IPTU Upoyo.(H/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 3 =