Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Lampung – Selama Kegiatan Program TMMD ke – 104 Kodim 0427/Way Kanan ini tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, namun juga ada sasaran non fisik salah satunya memberikan penyuluhan tentang agama.

Disini Komandan SSK TMMD Kapten Arm Yana Mulyana yang juga menjabat sehari-harinya sebagai Danramil 427-02/Kasui ini juga merangkaikan kegiatan nonfisik TMMD ke – 104 Tahun 2019.

Dalam hal kegiatan ini kami memberikan penyuluhan Agama kepada warga Dusun Tanjung Beringin Kampung Simpang dan Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

Seperti non fisik juga dilaksanakan oleh  Satgas TMMD ke – 104 Kodim 0427/Way Kanan yang mengadakan giat  selama Penyuluhan Agama yang diselenggarakan di Aula Dusun Tanjung Beringin Kampung Simpang Tiga dan sudah dihadiri warga kurang lebih 150 orang.

Oleh karena itu, anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0427/Way Kanan selalu giat melaksanakan Dalam membaur bersama warga masyarakat dusun Tanjung Beringin tentang penyuluhan agama.

Disamping itu juga ada yang lebih diutamakan Kapten Arm Yana Mulyana dalam memberikan materi penyuluhan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat agar  selalu rukun sesama umat beragama, Rabu (13/3).

Demikian ini mari kita bersama saling guyub rukun untuk saling bersatu dan jangan saling mengolok – olok agama lain, karena hal itu akan menjadi sebuah konflik yang memecah belah bangsa”, tegas Kapten Arm Yana Mulyana .

Yana Mulyana juga menambahkan selama saling menjaga kerukunan antar umat beragama memerlukan pondasi dalam membangun manusia yang berkarakter dam beraklak mulia antara lain seperti dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga sendiri baru orang lain mencontoh.

Seperti Dalam lingkungan sekolah dan lingkungan warga masyarakat serta ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

“Untuk itu, kodim 0427/Way Kanan juga menitip pesan kepada warga dusun Tanjung Beringin Kampung Simpang Tiga agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, serta selalu mempererat toleransi saling menjaga kerukunan dengan masyarakat untuk guna menciptakan wilayah agar aman maupun kondusif supaya hidup tetap damai”,Pungkasnya.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =