Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Serang – Demi terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Banten Personil Direktorat Samapta di Bawah Komando Kombes Pol Jondrial SiK telah rutin melaksanakan giat Patroli Roda Empat pada hari Senin dan Selasa (5/2) Pukul 20.00 S/d 2.00 WIB.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa Dengan dilaksanakannya Patroli R4 Bertujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif.

“Setiap hari Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga PCI cilegon, kami memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga serta pemuda agar saat malam hari supaya selalu berhati-hati dalam menyimpan kendaraan dan selalu giatkan siskamling.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kombes jondrial menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengetahui Situasi terkini yang ada dilokasi masyarakat.

“Tak lupa juga untuk personil agar selalu mengingatkan Kepada warga yang sedang Siskamling, apabila di sekitar Lingkungan terjadinya Gangguan Kamtibmas segera Laporkan ke Polsek atau polres Terdekat dan bisa menghubungi Personil Patroli, “Kata Kombes jondrial

Ditempat yang sama, Kabid humas Polda Banten Akbp Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan kepada awak media bahwa personil Ditsamapta Polda Banten selalu Berdialog mengigatkan warga yang sedang nongkrong maupun menjaga siskamling wilayah setempat.

“Untuk Pesonil Dit samapta mensosialisasikan call center 110 ini merupakan suatu himbauan agar warga yang sedang melaksanakan siskamling selalu giat melaksanakan patroli keliling secara rutin.” Bagi pemuda-pemuda yang suka begadang agar selalu menjaga ketertiban serta keamanan dan jika membawa barang bawaan agar berhati-hati.

Demikian juga Dit samapta selalu Menyambangi Perumahan PCI untuk mengigatkan warga agar tidak melakukan adanya balapan liar di sekitaran jalan Ramayana, Maka dapat segera melaporkan di Polsek setempat atau dengan cara menelpon Call Center 110.”Untuk Selama pelaksanaan patroli R4 Situasi Lokasi serta jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali tidak ditemukan adanya kriminalitas dan kejahatan jalanan”,  Ungkap kabid humas Polda Banten.(Ari/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =