Bagikan

TV10Newsgrup.Com, Banten – Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel Dit Samapta Polda Banten melakukan patroli malam menggunakan Mobil roda empat (R4).” Patroli tersebut dilaksanakan pada Rabu, yang di mulai dari pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB (06/2).

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Sik mengatakan bahwa patroli R4 dilakukan di tiga wilayah, yakni Perumahan Bank Indonesia, Pangkalan ojek terminal pakupatan, dan Gemilang Sakti.

Oleh karena itu “Patroli R4 ini secara rutin dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat sekitar dan Sehingga menciptakan situasi serta kondisi diwilayah Banten menjadi aman.

Dikesempatan ini, Kombes Pol Jondrial menuturkan tentang patroli personil kepolisian sambang dialogis, mengingatkan petugas security perumahan Bank indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara patroli keliling perumahan serta selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

“Pada saat patroli, petugas kepolisian juga memberikan pemahaman kepada tukang ojek pangkalan, agar selalu mematuhi peraturan lalulintas dan harus selalu menjaga keselamatan saat membawa penumpang.

Kombes Pol Jondrial mengatakan pada awak media bahwa saat melakukan Kamtibmas Para personil berbincang dengan warga masyarakat sekitar, dan menghimbau kepada salah satu warga agar melaporkan di polsek terdekat apabila terjadi gangguan di lingkungan perumahan gemilang sakti.

Sementara ini “Situasi lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan

Berikut ini rute patroli R4 yang dilakukan personil Ditsamapta Polda Banten :1. Rute Keberangkatan : Polda Banten – KP3B- Palima -Tembong – Sempu- Kebon Jahe- Warjok – Taktakan- Alun-alun Kota Serang, 2. Rute kembali : Alun-alun Kota Serang- Pisang Mas- Civeri- Arimbi Atas- Pakupatan- Parung- Jembatan Bogeg- Polda Banten dan selama giat tersebut Tidak ditemukan tindak kejahatan saat patroli berlangsung kini lingkungan sekitar kondisinya aman  terkendali”, Pungkasnya.(Ary/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − twelve =