Bagikan

TV10Newegrup.Com,Nasional.

Perayaan malam pergantian Tahun Baru 2019 dinodai oleh isu berita bohong (hoax) yang disebarkan oleh sejumlah oknum tak bertanggung jawab. Salah satunya video YouTube yang menayangkan isu hoax tentang paket berupa benda mencurigakan yang ditaruh di Vihara Dharma Hastabrata di Jakarta Barat.

Para personel Polsek Tanjung Duren di bawah arahan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Hengki Haryadi langsung sigap menanggapi terkait video tersebut, setelah mendapatkan informasi tentang adanya isu paket mencurigakan tersebut. Yaitu, dengan mendatangi Vihara Dharma Hastabrata, di Komplek Dutamas Blok A/6 RT004/ Rw012 Kelurahan Jalembar Baru Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, pada Senin (31/12) malam, pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Petabang Birana, SIK, membenarkan bahwa jajarannya sudah mendatangi Vihara Dharma Hastabrata. Ia menegaskan bahwa benda atau pun paket mencurigakan tersebut tidak ada.

“Jajaran kami sudah melakukan pengecekan di Vihara Dharma Hastabrata. Di sana kami bertemu dengan pengurus atau secretariat Vihara atas nama Bu Lisa (47), asal Medan. Dari keterangan Bu Lisa bahwa video YouTube tentang isu paket atau benda itu adalah tidak benar,” tegas Kompol Lambe, di Jakarta, Senin (31/12/2018).

Untuk diketahui, selain Kapolsek Tanjung Duren yang hadir ke TKP, juga turut serta Wakapolsek Tanjung Duren, AKP H Riris, P, SH, Dankie Brimob Satuan II Pelopor Kedung Halang, AKP Saefudin Kanif, SH, Bhabainkamtibmas Kelurahan Jelambar Baru, Aiptu Bukhori; dan personel Polsek Tanjung Duren.

By:Ashari/Reporter:Agus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 3 =